Thursday, September 15, 2016

My Favorite Whimsical & Romantic Fonts

Hi, again today I want to share my favorite whimsical & Romantic fonts, this is not only fonts that I adore, but recently I keep using this fonts !

Some Fonts are brushy, swirly on the edge, but also they are so beautiful,

the links to download it for free will shown at below.

credits to the owner who created all this beautiful fonts and share it for free, thank you so very much for your courtesy!

Monday, August 15, 2016

Hello, this blog is temporarily neglected, abandoned. Bukan karena sengaja, tapi kegiatanku yang makin sibuk, sebagai guru,  newbie mother, dan ngurusin online shop

Maaf belum bisa share tentang banyak hal kecuali kehidupan pribadi.

this little girl saying hi !

Saturday, November 7, 2015

Menjadi seorang ibu, dan pengalaman menggunakan jasa paraji.

Hari ke 49 setelah mikaila terlahir, baru update lagi, kali ini aku akan berbagi pengalaman menggunakan jasa paraji ya. 😁😁😚💙

9 hari pertama mikaila dimandikan oleh paraji, "mak paraji" that i highly respected.
Melalui mak dedeh inilah aku belajar banyak hal mngurus mikaila sebelum udelnya puput.
Walaupun pada akhirnya yang memandikan mikaila setelah udelnya puput tetap lah mamaku 😌.

Kata Mak dedeh, setiap bayi itu berbeda. Karakternya, fisiknya, rezekinya. Obvious ya memang, tp yg beliau tekankan bahwa setiap bayi yang ia urus, selalu membekaskan kesan yg berbeda di hatinya. Walaupun tiap hari itu banyak bayi yang ia mandikan, tetap saja tiap bayi memiliki perlakuan berbeda darinya misalnya mikaila yang selalu ia sebut "gagah" padahal perempuan, tentu gagah, bayi itungan hari dimandikan kakinya udah bisa jalan maju 😁😁 .

Menjadi ibu yang baru melahirkan itu berkesan ya, apalagi ketika hal yang sangat kita pedulikan berubah, dari yang awalnya hanya pekerjaan, sekarang jadi anak kita. Senang rasanya ketika mendengar pengalaman dari mak dedeh, beliau sebagai paraji yang kini dipandang sebelah mata padahal menurutku tetap saja pelaku praktik proses kelahiran adalah kepanjangan tangan pemerintah juga, dukun beranak memang profesi yang mungkin udah banyak ditinggalkan karena udah gaada penerusnya. Tapi didaerahku, tepatnya di kabupaten bandung ya. Jasa paraji masih banyak digunakan lho. Akupun yang melahirkan dengan bantuan obgyn spesialis, tetap saja, ketika perihal memandikan badan anak yang belum puput pasti meminta tolong paraji. Ketika beliau berbagi pengalaman saat membantu melahirkan itu yang paling membuatku dan mamaku bergidik, bayangkan aja ada seorang ibu yang bayinya kembar. Si kaka bayi keluar bagian kakinya dulu, sedangkan adiknya bagian pantatnya dulu.
Ngeri ? Takjub.
Ada proses bayinya dimasukin lagi kedalam rahim terlebih dahulu lagi. Yang aku pikir ya, kalau ada kasus seperti itu di rumah sakit pasti udah kena operasi caesar tuh. Tapi bakat yang dimiliki paraji ini yang buat aku takjub, terpapar ketika mak dedeh cerita sarkasme yang dilontarkan oleh seorang bidan "terus ibu ngebantu ngelahirinnya pake apa ? Pake air gitu ? Disembur?"
Lah emang iya, ujar mak dedeh. Memang di ajarinnya begitu, disembur, sambil mengucap do'a. Beliau bilang mungkin percaya ga percaya, tapi air do'a memang mujarab, yang kulihat dari skill mak dedeh yang usianya udah senja ini juga memang luar biasa. Maksudnya, secara telaten do'a ga pernah beliau tinggalkan ketika hendak melakukan langkah apapun saat mengurus mikaila, baik itu memandikan sampai sebelum mbotakin mikaila 😁😁. Kekuatan hanya datang dari Allah, ia yakin. Perantaranya melalui skillnya, yang kupikir sama aja seperti bidan, saat proses melahirkan, mungkin plus minus tata cara yang lainnya ya.

Beliau bilang dulu saat beliau sekolah itu masih SR, dan beliau hanya tamatan smp. Namun Masya allah deh, aku takjub sekali ketika mendengar ceritanya saat membantu proses melahirkan. Beliau bilang, beliau ditakdirkan untuk membantu orang, karena soal urusan tarif beliau tidak pernah menentukan. Aku juga kagum saat beliau bilang, ada yang anak bayinya udah kelas 1 sd, upah untuk mak dedeh ini baru terlunaskan.
Aku sih kaget ya, tapi ya miris juga. Kita tinggal di negri yang namanya indonesia bunda, dimana masih banyak orang yang gak mampu, yang pekerjaannya ada yang hanya menjadi buruh di sawah, yang untuk melahirkan pun hanya punya 3 pasang baju bayi. Terharu iya, bayangkan. Bajunya hanya 3 pasang, sedangkan bayinya ternyata kembar.
Banyak juga orangtua yang mempercayakan perihal mengurusi bayinya sebelum puput ini sama mak dedeh, ya tentu bukan aku aja. Bahkan orang yang tinggal di komplek daerah sini pun masih menggunakan jasa paraji ini, mak dedeh bilang pekerjaan memandikan bayi ini masih berlanjut sampai jam 14 nanti. Wah kaget ya, sibuk banget mak dedeh. Schedule nya padat ternyata. Alhamdulillah mikaila ia kedepankan, paling telat beliau datang kerumah itu jam 9, karena hari itu idul adha, tentu semuanya diurus setelah sholat id di lapangan.

Aku sendiri karena kagum, suka cerita lagi ke suamiku, tentang apa saja yang tadi pagi mak dedeh lakukan saat memandikan mikaila, sampai sarkasme seorang bidan tadi. Bahkan kata mak dedeh di tahun 2014 paraji sempat gaboleh melakukan praktek, katanya sih himbauan dari dinas kesehatan. Tapi sekali lagi, indonesia kan negara berkembang. Masih banyak orangtua yang gak mampu untuk membayar proses lahiran di bidan. Yang mencari makanan sehari hari aja sulit. Maka setelah itu katanya praktek paraji boleh diberlakukan lagi. Mak dedeh juga gak nyangka, bahkan ada seorang ibu yang tahun 1989 ia tolong untuk melahirkan, sekarang bayi yang dulu ia urus itu udah punya bayi lagi dan ia urus juga bayinya 😁😁.

Yaaah time flies,, hidup di dunia. Akupun mengucapkan terimakasih banyak untuk mak dedeh, sampai hari terakhir mikaila puput, rambutnya sudah dicukur, sangat berkesan.
Long live mak dedeh jazakumullahu khoiron katsiro
, paraji nya mikaila. Siapa tau masih berumur panjang dan sehat ketika mikaila punya adik nanti 😁😁

Friday, August 21, 2015

[Android] SNSD Free Line Theme 5.3.0 Download [Not For Sale] + Tutorial

Hi, to change your line theme for free, you have to install Theme changer first, you can install it directly from Playstore, in this link --> THEME CHANGER

And then, you have to download these line theme :
these themes created by chiwinx.

 Taeyeon Line Themes Preview



 Tiffany Line Theme Preview
 
Soshi White Theme Preview



Soshi Line Theme Preview  




How To Install :

1. Open your LINE in your Android device to check themes
2. Tap More > Settings > Themes > My Themes
3. Apply your Line default themes and make sure Cony Theme or Brown Theme are downloaded in your Line 
4. Open your Theme Changer in your android device
5. Tap + button in Theme Changer

6. Find your Downloaded theme files, if you wasn't extract it yet, extract the rar file first. and then choose the file!
7. If the import is successful, the file will be shown like this:

8. Tap the theme!
 

9. Tap Apply, then it will be an option to overwrite theme, choose one of them that you had download before this,

10. And then go to your Line Application again.

 

11. Choose the theme that you've had overwrite, I was overwrite the cony theme, Apply (!)
SO, welcome new theme!
PS : My Phone is  LG L70 D325, it's not root and the theme are installed successfully. Unless you uninstall your line ofc, >.<

  

Saturday, July 4, 2015

6 Pantangan Makanan Ibu Hamil

Bismillahirrahmaanirrahiim, mau share nih sebelumnya sumbernya didapatkan dari klikdokter ya,

6 Pantangan Makanan Ibu Hamil


1. Makanan mentah atau setengah matang
ibu hamil, makanMengkonsumsi sushi, sashimi, daging mentah, sosis, daging cincang, kerang mentah, telur berisiko terkena toksoplasmosis.
Toksoplasmosis merupakan infeksi yang disebabkan oleh parasit yang dapat ditemukan pada daging, tanah, tinja kucing, dan air yang tidak bersih. Toksplasmosis saat hamil dapat menyebabkan keguguran dan kelainan pada janin (hidrosefalus, kebutaan, tuli).
Sedangkan telur mentah atau setengah matang dapat menyebabkan keracunan bakteri Salmonella Enteriditis, gejalanya berupa diare dan muntah. Mayones, mousse, tiramisu, es krim, dan beberapa jenis saus salad juga dibuat dari telur mentah.

2. Keju lunak
keju, hamilKeju lunak dibuat dari keju yang tidak dipasteurisasi dan dapat menyebabkan infeksi bakteri Listeria yang berbahaya bagi ibu dan janin.
Contoh keju lunak adalah:
  • parmesan,
  • feta,
  • blue cheese,
  • panela dan
  • mozzarella.
Hindari jenis keju tersebut sekali pun pada kemasan tertulis “sudah dipasteurisasi".

3. Makanan laut yang mengandung merkuri
makan, hamilMakanan laut merupakan sumber protein dan omega-3 yang sangat baik, namun ada beberapa yang berpotensi bahaya karena mengandung merkuri.
Ikan yang berukuran besar biasanya memiliki kandungan merkuri lebih banyak.
Food and Drug Association menyarankan untuk tidak mengkonsumsi ikan hiu, makarel, ikan todak, tuna, marlin, tilefish, dan swordfish.
Namun bukan berarti ibu hamil membatasi makan ikan yang terpenting adalah memilih jenis ikan.

4. Buah dan Sayuran yang Tidak Dicuci
makan, pantangan. hamilCucilah semua buah dan sayur yang akan dikonsumsi untuk mengeliminasi bakteri dan parasit berbahaya (listeria dan toksoplasma).
Terutama untuk:
  • Jenis kecambah (seperti tauge),
  • kacang-kacangan,
  • dan lobak sebaiknya dimasak hingga matang.
Kurangilah segala risiko yang ada dengan memastikan memasak matang makanan yang ada. (Baca: Cara yang Benar Makan dan Masak Sayuran, Stroberi dan Tomat)

5. Kafein & Alkohol
kopi. alkohol. hamilKopi, teh, soft drink, minuman berenergi dapat meningkatkan risiko keguguran dan berat badan bayi rendah.
Penelitian ini masih kontroversi, namun konsumsi kafein sebaiknya dibatasi tidak melebihi 200 mg/hari.
Alkohol
Konsumsi alkohol saat hamil dapat menyebabkan cacat kongenital, kelainan jantung, dan retardasi mental pada janin.
Tidak ada dosis alkohol yang terbukti aman dikonsumsi saat hamil. Cara terbaik adalah tidak mengkonsumsinya sama sekali.

6. Teh herbal dan green tea

Keamanan dan manfaat teh herbal masih belum jelas dan belum ada studi yang meneliti. Maka dari itu, konsumsi teh herbal atau pun suplemen herbal sebaiknya dihindari saat hamil.

 




Friday, June 26, 2015

Amankah berpuasa ketika hamil ?

Bismillahirrohmanirrohiim,
10 Ramadhan 1436 Hijriah

Berbagi pengalaman nih.
Usia kandunganku saat ini adalah 26 minggu.
Dan ramadhan taun ini, aku sedang hamil 😗.

Amankah melaksanakan shaum saat hamil ? Mostly dapat dikatakan aman. Kalau kita berada di trimester ke 2.
Kenapa ? Sebab setelah searching dan tanya tanya, insya allah kandungan kita kuat kok. Karena di trimester kedua itu beberapa kekuatan kita sudah kembali lagi.
Dan dikatakan aman jika kita tetap menjaga asupan makanan kita dengan nutrisi dan gizi yang cukup.

Jadi bisa terbayang nih, ketika sahur kita harus minum jus, makan makanan yang bernutrisi, minumnya madu dan susu, jangan lupa air putih. Kalau aku sih gitu ya 😀, dan alhamdulillah bisa kuat sampai buka.

Kalau tengah hari lapar, usahakan tidur siang aja. Biar tubuh kita juga istirahat. Bukan karena laparnya, tapi memang harus tidur siang 😁.

Lapar ya pasti terasa lapar, yang paling penting pantau pergerakan sang bayi di perut kita. Kalau pergerakannya terasa melemah dari biasanya segera konsultasikan ke dokter.

Kalau aku sih engga. Hanya saja pergerakannya aktifnya jadi berubah jam tayang. Sore dan bisa sampai menjelang sahur.

Tapi asik kok, akupun melakukan shaum karena dokter kandungan menyarankan kalau kuat ya gak apa apa. Pada dasarnya, gimana niat sih 😁

Unboxing NYX SMOKEY LOOK KIT

Hi 😁

So i comeback with purchasing this cute little palette.

this palette is so small and match your traveling size.

Buat ke acara pesta atau undangan cocok ya, kecil dan compact.

So in love with this one. Although i dont have any chance to use it yet 😀😀

So here is the pictures !

Aku beli ini di instagramnya makeupuccino ketika sale. Yg biasanya di olshop lain jual Rp250.000, karena sedang sale aku hanya beli Rp100.000 aja drharga asli Rp120.000an

LOVE you lah makeupuccino 💕