Friday, March 6, 2015

Trimester pertama


Jadi trimester pertama adalah,

↔ Rasa mual yang dialami sangat intens terasa di periode ini, seperti yang sudah aku baca dari beberapa fakta dan artikel tentang ibu hamil di trimester pertama, hal yang paling sering terasa adalah rasa mual.

Baik mengonsumsi makanan yang kita sukai atau tidak, makanan yang berbumbu atau tidak, yang terasa, terbayang dan terkecap adalah rasa mual.

Ini wajar sebetulnya, karena selama trimester prtama ini akan terlewati, perubahan dan penyesuaian  hormon antara janin dan kita sebagai ibunya "sedang gencar-gencarnya".

Kalau tanya ke beberapa ibu hamil yang sekarang udah melahirkan bayinya, jawabannya adalah : "kalau mual sih dari bulan pertama sampai bulan ke sembilan bakalan terus kerasa".

Jadi untuk bumil yang tenang-tenang setelah trimester pertama, jangan lengah dulu ya, karena belum tentu rasa mual kita berakhir di trimester pertama. Hanya saja frekuensi mual dan ingin muntahnya yang engga seintens di trimester awal.

Semangat ya calon bundaa ! Mari kita berjuang untuk calon bayi kita 😁

Hana Zainab Mukarromah Web Developer

I am a programming teacher who lived in Bandung, pluviophile nephelolater, oneironaut, writer, blogger, muslimah for a living