Sunday, November 11, 2012

Galau Adalah


Galau adalah

Galau adalah jika kamu pergi ke suatu tempat yang biasa kamu kunjungi setiap hari, tapi kamu melamun sendiri tanpa bicara apapun dengan siapapun sampai kamu tiba di tempat tujuan dengan keadaan hampir terlewat karena ketiduran.

Galau adalah jika kamu melakukan aktivitas yang seharusnya kamu lakukan dengan ceria tapi kamu bahkan tidak mengingat bagaimana ekspresi kamu saat melakukan aktivitas tersebut diesok harinya.

Galau adalah kamu merasakan perlu memiliki waktu sendirian tapi hal yang terjadi malah kamu mendapati orang lain bercerita tentang kehidupannya yang membahagiakan, dan ironisnya kamu terlalu berbahagia pula atas hidup orang lain dengan cara yang rasanya berlebihan

Galau adalah ketika kamu bersosialisasi dengan teman-temanmu tertawa lepas membicarakan hal yang lumrah tapi tidak memfokuskan diri terhadap apa yang dibicarakan sehingga kamu sering lupa untuk memilih diksi yang benar.

Galau adalah ketika kamu merasa sangat banyak aktivitas tapi tidak menyadari bahwa hal-hal yang kamu lakukan begitu melelahkan.

Galau adalah ketika kamu sendirian lagi tapi lebih memilih untuk memikirkan masalah orang lain yang tidak ada hubungannya dengan dirimu.

Galau adalah ketika kamu ingin membicarakan masalah tersebut terhadap orang lain tapi dirimu tidak mampu dan jiwamu tidak mengizinkan hal tersebut terjadi

Galau adalah ketika kamu secara tidak sadar menghela nafas dan bergumam sendiri karena masalahmu walaupun diantara kerumunan orang yang lalu lalang

Galau adalah ketika kamu tidak memikirkan seorang pun yang berhubungan dengan masalahmu namun kamu lebih memilih bergumam sendiri menyebutkan nama Sang Penciptamu untuk membantumu melewati sisa hari.

Galau adalah ketika kamu menunggu pintu untuk dibukakan namun terasa sangat lama padahal hanya beberapa detik.

Galau adalah ketika kamu berdiri menatap langit malam dan berdo'a lagi agar tidak melewati hal galau lagi esok hari

Galau adalah ketika kamu bermaksud untuk tweeting tapi tidak mampu dan tidak mengizinkan diri sendiri walaupun ada koneksi dan ada fasilitas.

Galau adalah ketika kamu menyimpan semuanya sendiri hingga tidur dan tidak sadarkan diri walaupun tidur lebih awal dan bangun kesiangan

Galau adalah pasrah karena hal yang kamu ingat dari mimpimu sama sekali tidak membantu masalahmu bahkan membuat semua masalahmu jadi lebih rentan.

Galau adalah ketika kamu tidur lagi dipagi harinya padahal sama sekali tidak butuh tidur.

Bukan galau jika kamu memutarkan musik patah hati atau musik yang liriknya galau
Bukan galau jika kamu menuliskan lirik galau pada setiap sosial media
Bukan galau jika kamu posting sesuatu dan membicarakan bahwa kamu galau
Bukan galau jika kamu memberi kode terhadap seorang pun di sosial media
Bukan galau kalau kamu sampai lupa terhadap siapa seharusnya kamu mengadu
Bukan galau kalau kamu membiritahukan kepada siapapun bahwa kamu sedang galau


Sedang berusaha bahwa hidup saya membahagiakan


Hana Zainab Mukarromah Web Developer

I am a programming teacher who lived in Bandung, pluviophile nephelolater, oneironaut, writer, blogger, muslimah for a living