Friday, September 7, 2012

Project #1 Preview


So there's my short story is,
Akhirnya selesai juga membuat sebuah cerpen. ~~

Buatnya kemarin, dan selesai kemarin juga. Inspirasi.. untuk saat ini entah dari mana jalan ceritanya bisa seperti itu, hanya saja sedari dulu tertarik untuk membuat sebuah cerita yang 'so sweet', 'singkat', 'oh ternyata_feels','sedikit mengelabui', dan misterius. Kind of, having so much fun in that story.

Pernah dulu waktu masih labil saat MTs bikin sebuah cerpen yang alhasil saya ga ngerti maksudnya kemana. Kind of love story too, tapi saya rasa isinya terlalu bahagia dan blak-blakan. Namun saat ini, setelah saya lebih lama hidup (#_# ), lebih banyak menyaksikan cerita di sekitar, kehidupan, bencana, keprihatinan dan lain-lain, sudut pandang saya dalam menulis jadi sangat berbeda dari sebelumnya.

So why should be Pantheon and Fontana di piazza della rotonda?
  • because, these place is AMAZING   
  • saya termasuk orang yang tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan sejarah, apapun.
*My favourite subject in school while I was an elementary kid is IPS SEJARAH.*
dan dengan menyukai hal tersebut, berusaha tidak tertarik dengan situs-situs bersejarah adalah mustahil.
  •  Jelas
Mengutip dari Afifah Afra, katanya untuk belajar menulis kita harus menentukan setting tempat yang jelas agar plot yang diinginkan berjalan tepat sesuai harapan penulis. Situs Pantheon jelas adanya, sebuah kuil yang dimandori oleh Hadrian 128 BC- SM. Dan terlebih lagi yang lebih menarik adalah, tepat di depan Pantheon terdapat Fontana di Piazza della Rotonda.
  • kind of Romantic, I think
Situs Pantheon dipersembahkan oleh sang pembuat untuk semua dewa-dewi kepercayaannya saat itu, sedangkan Fontana di Piazza della Rotonda dibuat oleh  Leonardo Sormani untuk merealisasikan titah Pope Gregory XIII Giacomo Della Porta.
semata mungkin tidak ada hubungannya, tapi kalau rasa melankolis saya ikut terbawa, fountain ini seperti diciptakan untuk menemani sang Pantheon. Diluar dari kepentingan apa yang dimaksud oleh para pembuatnya.
  • Well Enough research
Saat saya masih menjadi siswi di SMKN4 Bandung, Tugas Akhir mata pelajaran Java saya adalah Aplikasi Pembelajaran Sejarah di 5 benua. Dengan research yang sudah saya lakukan dimasa-masa pembuatan TA tersebut, saya berpikir untuk memanfaatkan satu diantaranya, yaitu sejarah Pantheon.
  • Menarik
Hal yang paling menarik dari kompleks situs ini adalah mereka ada di dua buah situs bersejarah yang sangat terkenal. Kalau biasanya cerita-cerita yang ada disetting agar si karaker dapat mengunjungi tempat wisata tersebut, kali ini saya mencoba untuk menempatkan karakter-karakter dengan aktivitas yang mereka habiskan setiap harinya di situs-situs ini.

 Any soundtrack ?
No, I was shut my winamp off to prevent story line about another song that played


hana zm Web Developer

No comments:

Post a Comment